Lama Tunggu Aksi Pemerintah, Dewan Jabar Iwan Suryawan Segera Eksekusi PJU di Kawasan Ciwaringin Bogor

Tidak hanya aspirasi pendampingan UMKM Jus Markisa, para warga yang berdomisili di RT 04/10 Kelurahan Ciwaringin, Kota Bogor melalui Ketua RT mereka yaitu Yadi Mulyadi menyampaikan keluhannya kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Iwan Suryawan terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayahnya.

Yadi mengakui beberapa titik PJU di wilayahnya adalah hasil swadaya masyarakat, dirinya berharap dengan adanya PJU tambahan di beberapa titik mampu mengurangi resiko terjadinya tindak kejahatan.

Dirinya bersama warga sudah pernah mengajukan beberapa kali pemasangan PJU di wilayahnya hanya saja hingga saat ini hasilnya nihil. Maka pada kesempatan silaturahim bersama Iwan Suryawan di Taman Jeruk, Kelurahan Ciwaringin, Kota Bogor, Yadi menyampaikan aspirasi PJU tersebut.

Merespon hal ini, Iwan Suryawan mengatakan bahwa secara resmi pengajuan PJU tetap harus melalui Pemerintah Kota Bogor.

“PJU ini menjadi hal yang mendesak untuk segera dieksekusi. Sambil terus memonitor pengajuan yang sudah dikirimkan ke pemerintah kota, kami dukung struktur warga disini untuk bisa memiliki fasilitas PJU sementara. Ketika pengajuan yang dikirimkan ke pemerintah kota sudah terealisasi, PJU sementara ini bisa diturunkan’ tutur Iwan Suryawan.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini menilai lambatnya eksekusi PJU di lapangan akibat tidak sinkronnya data.

“Sebetulnya kuncinya di data, jika pemerintah kota intensif berkomunikasi dengan provinsi dan pusat terkait area mana saja yang masih butuh PJU, provinsi bisa dukung. Layaknya BPJS untuk universal health itu 100% sepenuhnya masih mendapatkan dukungan dari Provinsi” pungkasnya, Selasa (03/05/2022).

 

sumber : inionline.id (dengan sedikit revisi minor)

Hits: 11

The post Lama Tunggu Aksi Pemerintah, Dewan Jabar Iwan Suryawan Segera Eksekusi PJU di Kawasan Ciwaringin Bogor appeared first on PKS KOTA BOGOR.

Top Post Ad

Below Post Ad