DPRD Jawa Barat

Siti Muntamah; Kenaikan Harga BBM Bersubsidi Sangat Menyulitkan Masyarakat

Sebagai bentuk penolakan atas kenaikan harga BBM bersubsidi, Partai Keadilan Sejahtera bersama sejumlah masyarakat melaksanakan flashmob yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada 10 September 2022.

Kenaikan harga BBM yang telah disahkan oleh Presiden Jokowi pada 3 September lalu telah menimbulkan berbagai aksi unjuk rasa penolakan. di lain sisi, kenaikan harga BBM menimbulkan efek domino terhadap berbagai hajat hidup masyarakat di seluruh Indonesia khususnya kalangan menengah dan bawah

Siti Muntamah, atau Ummi Siti, sapaan akrab beliau menuturkan jika kenaikan harga BBM Bersubsidi ini sangat menyulitkan kondisi masyarakat yang belum sepenuhnya pulih dari pandemi.

Sebagai Anggota DPRD bidang Kesejahteraan Rakyat Ummi Siti menilai kenaikan harga BBM Bersubsidi tersebut bertolak belakang dengan tujuan negara untuk menuejahterakan masyarakat.

Karena disebutkan dalam Pasal 33 ayat (2) dan ayat (3) UUD 1945 bahwa bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara melalui cabang produksi dan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

“Kami berharap Presiden segera membatalkan kenaikan harga BBM Bersubsidi,” tegas Ummi Siti.



Sumber: Fraksi PKS DPRD Jawa Barat