Siti Muntamah mendorong tes Swab Gratis untuk PPPK Guru di Kota Bandung

Sebanyak 3400 guru honorer yang akan mengikuti tes seleksi PPPK di Kota Bandung mendapatkan pelayanan tes swab antigen gratis dari Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kesehatan Kota Bandung. Hal ini merupakan respon cepat aspirasi dari forum guru honorer Bersertifikasi Negeri (FGHBN) kepada Siti Muntamah Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Jumat lalu.

“Setelah menerima aspirasi para guru Jumat malam, saya langsung koordinasikan dengan Dinkes Jabar dan Pemerintah Kota Bandung melalui Dinkes Bandung dan Disdik Bandung untuk memfasilitasi tes swab antigen untuk P3K guru. Alhamdulillah di respon baik dan cepat oleh Mang Oded Walikota Bandung untuk diadakan secara gratis dan mengarahkan Dinkes memulai minggu ini karena pelaksanaan test dimulai hari Senin hingga kamis mendatang” tutur Ummi Siti sapaan akrab beliau saat meninjau pelaksanaan swab antigen.

Walikota Bandung Mang Oded turut hadir meninjau pelaksanaan swab antigen tersebut serta memberikan motivasi kepada para peserta seleksi PPPK guru.

“Jaga kesehatan, jangan begadang dan persiapkan administrasi secara optimal jangan lupa perbanyak doa mengetuk pintu langit agar dimudahkan segalanya semoga semuanya lolos seleksi,aamiin” pesan mang Oded kepada peserta swab antigen

Sementara itu Rizki Ketua Forum Guru Honorer Bersertifikasi Negeri (FGHBN) menuturkan banyak terimakasih kepada Ummi Siti yang telah mendengarkan dan merealisasikan aspirasi guru honorer serta Mang Oded beserta jajaran pemkot yang telah memfasilitasi kegiatan ini secara gratis . Menurutnya didaerah lain pelaksanaan test swab untuk P3K ini tetap berbayar.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu sekali dengan swab antigen gratis ini yang belum tentu ada di kota/kabupaten lain. Haturnuhun Pak Wali dan Ummi Siti yang telah memfasilitasi dan menambah semangat kami mengikuti seleksi PPPK , barakah dan sehat selalu” pungkasnya.

Pelaksanaan tes swab Antigen ini akan dilaksanakan hingga hari Kamis dengan daftarkan segera ke Dinkes Kota Bandung sesuai dengan jadwal tesnya. Ummi Siti pun berpesan selalu terapkan protokol kesehatan agar semuanya tetap sehat dan lancar selama tes seleksi berlangsung.



Sumber: Fraksi PKS DPRD Jawa Barat

Top Post Ad

Below Post Ad