DPRD Jawa Barat

Menjelang PPDB 2022, Iwan Suryawan ; ” Pastikan Berjalan dengan Baik dan Lancar”


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 akan segera dibuka dan untuk memastikan persiapannya agar berjalan dengan baik, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Barat.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan mengatakan bahwa pihaknya ingin memastikan persiapan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat menjelang dimulainya PPDB tahun 2022 ini. Mulai dari mekanisme yang digunakan, sistem serta kebijakan agar PPDB berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami ingin memastikan bahwa Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat siap untuk menghadapi PPDB tahun 2022. Tentunya PPDB 2022 berjalan dengan baik dan lancar menjadi harapan semua pihak. Kami juga ingin memastikan bahwa semua sistem yang dipersiapkan tetap memudahkan para orangtua dan siswa didik untuk mengaksesnya” katanya di Kota Cimahi, Kamis, (19/05/2022).

“Sehingga memberikan peluang bagi calon pendaftar untuk diterima disekolah yang diinginkan, sesuai dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan,” lanjutnya.

Iwan menyebut, perbaikan sistem PPDB yang terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat terus diawasi oleh pihaknya. Hal tersebut diharapkan PPDB 2022 ini bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami mengharapkan dalam pelaksanaan PPDB tahun 2022 bisa lebih baik dan bisa diantisipasi sejak dini peluang-peluang munculnya masalah” tutupnya