DPR RI

Bertemu Kelompok Tani di Pangkep, Andi Akmal Salurkan Bantuan Alsintan

Pangkep (15/09) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin bertemu kelompok-kelompok tani di kabupaten Pangkep untuk melakukan dialog informal sekaligus menyerahkan bantuan alat mesin pertanian yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian.

Dalam satu pekan ini, pria yang akrab disapa Akmal ini bergantian di tiga kabupaten setelah menemui kelompok tani Maros dan Bulukumba.

“Saat ini kami bersama team relawan berkeliling Kabupaten Pangkep untuk melakukan dialog dengan para petani, menyerap aspirasi mereka sekaligus memberikan traktor untuk membajak lahan pertanian”, tutur Akmal.

Legislator asal Sulawesi Selatan II ini, menurut beberapa kalangan termasuk kelompok tani dinilai sebagai anggota dewan yang selalu konsisten memperjuangkan kebutuhan rakyat dengan menyambungkan program pemerintah langsung pada sasarannya.

Relawan-relawan yang ia bentuk bekerja tidak mengenal moment moment tertentu saja seperti moment pemilu atau moment pilkada.

Pada kesempatan setelah mendata semua aspirasi-aspirasi dari para petani pangkep, Akmal berpesan kepada seluruh anggota kelompok tani agar bantuan pemerintah ini berupa traktor tangan untuk mengolah tanah, dapat dipergunakan bersama.

Semua anggota kelompok memliliki hak yang sama untuk memanfaatkan alat mesin pertanian ini agar digunakan secara maksimal demi pencapaian kualitas produksi pertanian yang semakin membaik.

“Saya berharap, ada kerjasama yang baik setiap anggota dalam kelompok tani, saling membantu dan saling menanggung agar semua bantuan pemerintah dapat bertahan secara berkelanjutan dalam jangka waktu yang lama. Sehingga bantuan alat mesin pertanian ini manfaatnya maksimal dan menjadi sarana yang efektif efisien dalam peningkatan produksi pertanian”, tutup Andi Akmal Pasluddin.



Sumber: Fraksi PKS DPR RI