DPRD Kota Bogor

DPRD Apresiasi PWI Kota Bogor, Konferensi 2021 Kuatkan Kaderisasi dan Leadership

Jelang konferensi PWI Kota Bogor 2021-2024, panitia konferensi dan jajaran pengurus PWI Kota Bogor terus melakukan konsolidasi kepada semua pihak. Kali ini PWI Kota Bogor bertemu dengan wakil rakyat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bogor, Rabu (15/9/2021).

Kedatangan pengurus dibawah kepemimpinan Arihta Utama Surbakti dan panitia konferensi diterima Ketua DPRD Atang Trisnanto dan para wakil Ketua. Dalam pertemuan panitia konferensi menyampaikan rencana konferensi yang akan dilaksanakan 02 Oktober 2021 di Aula Mapolresta Bogor Kota.

Ketua DPRD Atang Trisnanto menyampaikan apresiasi dan selamat atas diselenggarakan Konferensi PWI di tahun 2021 ini dalam rangka sebagai suksesor organisasi sekaligus konsolidasi, di mana PWI Kota Bogor selama tiga tahun terakhir ini merupakan organisasi PWI yang sangat progresif dan banyak sekali capaian capaian yang diraih dibawah kepemimpinan Arihta Utama Surbakti.

“Semoga dengan konferensi nanti bisa menghasilkan satu rumusan terbaik, agar jurnalisme di dunia pers di Kota Bogor semakin tumbuh dan berkembang menopang salah satu pilar demokrasi kita, sehingga Kota Bogor bisa menjadi kota yang tumbuh secara baik dan madani,” ucap Atang.

Menurut Atang, DPRD sangat terbantu oleh kehadiran wartawan di Kota Bogor, karena kinerja yang dilakukan oleh DPRD tentu tidak akan bisa diketahui oleh masyarakat tanpa di beritakan dan di tulis oleh teman teman wartawan. Sehingga kinerja itu bisa sampai kepada masyarakat sekaligus juga kritik dan saran membangun juga sama sampai kepada DPRD Kota Bogor. Termasuk aspirasi warga juga dengan adanya teman teman wartawan bisa ke sampaikan ke DPRD Kota Bogor.

“Dan yang lebih penting adalah program program pembangunan dan persoalan persoalan yang ada bisa sosialisasi dengan baik, sehingga ada fedd back dari masyarakat saya kira sangat luar biasa dan strategis dari teman teman wartawan dan juga PWI selama beberapa tahun terakhir,” jelasnya.

“Tetap menjaga Prokes dan insya Allah kedepan hasil dari konferensi yang akan dilaksanakan tadi menghasilkan kader terbaik dari seluruh jurnalis yang ada di Kota Bogor. Menjaga marwah dan nama baik insan pers yang ada,” pungkasnya.

Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti menuturkan, untuk konferensi tinggal menghitung hari dan kesiapan jajaran panitia sudah sangat matang. “Semua persiapan semakin dimatangkan dan konferensi siap digelar nanti. Kami terus membangun komunikasi dan konsolidasi dengan berbagai pihak, agar konferensi nanti berjalan sukses, lancar serta sesuai harapan,” tutupnya.