Kang Haru Blusukan Berbagi Sembako

BANDUNG – Dalam kondisi harga komoditas bahan pokok yang semakin melambung tinggi, banyak warga yang merasakan kesusahan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Setelah harga minyak goreng yang tinggi akibat dicabutnya peraturan HET (Harga Eceran Tertinggi), harga-harga komoditas lainnya ikut naik seperti beras, telur dan lain sebagainya. Ini akibat naiknya harga bahan bakar dan gas yang sepertinya susah untuk dikendalikan.

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Dr. Haru Suandharu, S.Si., M.Si. berkenan melakukan blusukan untuk melihat langsung kondisi masyarakat. Kunjungan kali ini Kang Haru mendatangi warga RW 2 Cisaranten Kulon, bersama tokoh pemuda Kang Rendi Ermansyah yang cukup aktif dalam pemberdayaan pemuda.

Kang Haru sebagai inisitor dan pembina dari Gerakan Pemberdayaan Pemuda menyalurkan bantuan untuk warga RW 2 Cisaranten Kulon. Bantuan kali ini hasil dari Kerjasama dengan Yayasan beramaljariyah.org, sebanyak 32 KK mendapatkan manfaat dalam pembagian paket sembako. Dalam pembagian Sembako tersebut Kang Haru menyerap aspirasi dan keluhan warga akan kenaikan minyak goreng yang cukup signifikan tersebut.

Perjalanan blusukan ini Kang Haru didampingi Kang Rendi mendatangi salah satu rumah warga yang mendapat bantuan PKH (Program Keluarga Harapan). Ibu Anih, sang pemilik rumah menyambut kedatangan tokoh Jawa Barat ini, kemudian diantara perbincangannya menyampaikan keluhan yang sama tentang masa sulit seperti sekarang ini. Ibu Anih juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kedatangan Kang Haru yang tak terduga tersebut.



Sumber: Fraksi PKS DPRD Jawa Barat

Top Post Ad

Below Post Ad