DPR RI

Aleg FPKS: Hanya Lockdown dan Ketegasan Untuk Redakan COVID-19

Jakarta (24/06) — Anggota FPKS DPR RI Komisi II Mardani Ali Sera menuliskan cuitan di kanal medianya mengenai solusi redakan COVID-19 yang sedang meningkat.

“Harus kita akui pengendalian penularan COVID-19 masih jauh dari harapan. Pemerintah perlu evaluasi, apa tetap bisa aktivitas ekonomi maupun kesehatan berjalan beriringan? Perlu kebijakan ekstrem, bisa lockdown secara nasional/mengunci wilayah per pulau secara berkala” Tulisnya

Menurut Mardani, bahwa penanganan COVID-19 harus ketat dan kejam, di mana kejam ini bermakna pemerintah harus berani mengambil keputusan tegas dan tega. Penanganan pandemi yang pemerintah lakukan masih berorietnasi pada aspek ekonomi, padahal seharusnya krisis kesehatan harus lebih dulu diselesaikan.

“Jauh lebih efisien dan ekonomis ke depannya jika kita bisa lockdown untuk menghentikan mobilitas selama dua pekan ke depan.Terlambat ambil keputusan bisa berbahaya, ayo ambil keputusan berani untuk mencegah beban tidak terpikul” Tulis Mardani.

Terlebih menurut Mardani, kebijakan penebalan PPKM Mikro tidak jauh berbeda dengan PPKM Mikro sebelumnya. Hal ini tentu menyebabkan potensi yang tidak terlalu berdampak pada mobilitas masyarakat yang kian meningkat akhir-akhir ini.

“Kasus baru COVID-19 telah melonjak pada empat momen libur panjang. Mestinya kita sudah bisa belajar dan berbenah untuk mengantisipasinya.” Tutup Mardani.



Sumber: Fraksi PKS DPR RI