Komisi V DPRD Jabar Dukung Langkah Dinkes Antisipasi Penyebaran Hepatitis Misterius

Langkah Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat dalam kesiapannya mengantisipasi penyebaran penyakit hepatitis misterius yang menewaskan 3 anak di DKI Jakarta mendapat dukungan dari Komisi V DPRD Jawa Barat

Anggota Dewan dari Fraksi PKS, Iwan Suryawan selaku anggota Komisi V DPRD Jawa Barat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Dinkes Provinsi dan menyatakan Komisi V harus mendukung aksi Dinkes.

“Saya menyarankan agar langkah-langkah Dinkes Provinsi segera ditindak lanjuti oleh Dinas Kesehatan di tingkat kota dan kabupaten,” ujar Iwan Suryawan, Senin (09/05/2022).

Menurutnya, langkah-langkah preventif yang dimulai dengan edukasi tentang penyakit hepatitis ini harus segera dilakukan.

“Penerapan protokol kesehatan harus terus dipantau intensif. Mengingat pencegahan penyakit hepatitis ini bisa dilakukan dengan rutin mencuci tangan, menghindarkan diri kontak dengan orang sakit serta menjaga jarak dengan orang lain” tukas Iwan.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini berharap langkah yang dilakukan oleh Dinkes bisa menekan penyebaran hepatitis misterius ini.

“Tentunya munculnya penyakit Hepatitis misterius ini di luar dugaan kita. Kedepannya, kita fokus untuk dukung Dinkes dan para tenaga medis agar bisa optimal dengan semua langkah-langkah preventifnya. Termasuk tentang anggaran yang dibutuhkan, menjadi hal yang harus kita dukung” imbuhnya.

Hal ini diyakini Iwan bisa bantu mencegah kemungkinan terburuk yang bisa ditimbulkan oleh penyakit hepatitis misterius ini.

Hits: 6

The post Komisi V DPRD Jabar Dukung Langkah Dinkes Antisipasi Penyebaran Hepatitis Misterius appeared first on PKS KOTA BOGOR.

Top Post Ad

Below Post Ad