DPRD Jawa Barat

BPKK PKS Jawa Barat Resmikan Beranda Konsultasi Keluarga

BANDUNG – PKS memiliki tekad dan semangat untuk melayani rakyat, serta selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk rakyat Indonesia. Dalam rangka meningkatkan pelayanannya untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang memiliki ketahanan terhadap berbagai permasalahan keluarga, maka Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jawa Barat melalui program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) menyiapkan para anggota terbaiknya menjadi konsultan keluarga.

Layanan Konsultasi Keluarga RKI adalah salah satu diantara berbagai kegiatan RKI seperti Sekolah Pra Nikah, Parenting, Forum Ayah, Sahabat Anak dan Remaja, Sahabat Ibu, Sahabat Lansia, Pos Ekonomi Keluarga dan RKI Peduli.

Layanan Konsultasi Keluarga RKI bertujuan untuk membantu meningkatkan ketahanan keluarga klien, menyelesaikan masalah dan keluhan yang sedang dihadapinya, terutama yang berkaitan dengan perasaan, emosi, dan perilaku.

Konsultan Keluarga RKI juga sudah menyiapkan mitra ahli yang profesional di bidangnya, antara lain psikolog, psikiater, dokter, ahli hukum, serta ahli hukum syari’ah.

Untuk bisa mendapatkan pelayanan konsultasi keluarga, warga Jawa Barat bisa menghubungi langsung ke nomor telepon 081320522542.

“Saat ini kami sudah memiliki 665 konsultan keluarga yang tersebar di seluruh Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, dan sudah melakukan 2074 layanan konsultasi,” ujar Ketua BPKK DPW PKS Jawa Barat, Siti Muntamah, Bandung, Ahad (16/10/2022).

Tempat konsultasi yang nyaman merupakan salah satu faktor penting dalam proses konsultasi. Untuk itu, BPKK DPW PKS Jawa Barat meresmikan Beranda Konsultasi Keluarga RKI pada hari Minggu 16 Oktober 2022.

Peresmian Beranda Konsultasi Keluarga yang diselenggarakan hari ini berjalan lancar dan diisi dengan kegiatan pembekalan untuk konsultan keluarga RKI se-Jawa Barat dengan tema “Peran dan Kredibilitas Konsultan Keluarga RKI sebagai bagian dari solusi permasalahan di masyarakat.”

Adapun narasumber yang dihadirkan adalah Dra. Hj. I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka, M.Si., kepala DP3AKB Provinsi Jawa Barat menyampaikan “Data Permasalahan Keluarga Jawa Barat”, Dr. Indra Kusumah S.Psi., M.Si, membahas tema “Membangun Kredibilitas Konsultan Keluarga”, dan Hj. Siti Muntamah, S.AP., Ketua BPKK DPW PKS Jawa Barat yang membahas “Peran RKI dalam Ketahanan Masyarakat”.

Sementara itu Ketua DPW PKS Jawa Barat, Dr.Haru Suandharu, M.Si saat meresmikan beranda konsultasi ini berharap melalui beranda konsultasi melahirkan para konsultan keluarga yang lebih banyak lagi. Serta beranda konsultasi ini juga mampu menguatkan ketahanan keluarga.

“Semoga kedepannya bisa lebih bertambah lagi konsultannya, dan bisa ditambah lagi berkolaborasi dengan konsultasi konsultasi syari’ah yang ada di Kota/Kabupaten se Jawa Barat,” tandasnya.



Sumber: Fraksi PKS DPRD Jawa Barat