Haru Suandharu: Masyarakat Mulai Rasakan Resesi

CIMAHI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan Jawa Barat I (Kota Bandung dan Kota Cimahi), Dr. Haru Suandharu, mengadakan Reses I Tahun Sidang 2022-2023 di Wilayah Kebon Kopi, Kel. Cibeureum Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa, (8/11/22)

Warga Cimahi menyambut antusias kedatangan Kang Haru dan menyampaikan banyak permasalahn terkait ekonomi, pendidikan juga kesehatan.

“Saat ini masyarakat mulai merasakan adanya resesi, dengan uang yang sama, sekarang barang yang didapatkan lebih sedikit, sehingga mereka berharap pemerintah bisa meringankan beban mereka,” ujar Kang Haru.

Menurut Kang Haru Pemerintah harus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan operasi pasar atau juga dengan bantuan sembako.

Selain permasalahan ekonomi yang langsung mengemuka, masyarakat juga menyampaikan aspirasinya terkait masalah pendidikan dan kesehatan.

“Harusnya pemerintah bisa membangun sekolah di setiap kecamatan, sehingga siswa tidak lagi terkendala masalah jarak,” kata Kang Haru

Dalam reses tersebut, Kang Haru juga menerima banyak keluhan mengenai masalah BPJS. Banyak keluhan masyarakat bahwa mereka tidak mampu membayar BPJS sehingga akhirnya mereka menunggak dan tidak bisa berobat menggunakan kartu tersebut.

“Warga yang tidak mampu memang sudah seharusnya ditanggung oleh pemerintah, mereka harus mendapat perhatian khusus sehingga tidak ada uangkapan kalau miskin jangan sampai sakit,” pungkas Kang Haru.



Sumber: Fraksi PKS DPRD Jawa Barat