DPRD ULTIMATUM PEMKOT BOGOR, SELESAIKAN PROYEK STRATEGIS TEPAT WAKTU

“Kami minta Pemkot Bogor menyelesaikan tanggung jawabnya, dan juga mencapai target-target yang ditetapkan. Tinggal dua pekan lagi menuju akhir tahun, harus dikebut,” kata Atang Trisnanto, Minggu (18/12/2022).
Politisi PKS itu meminta agar menambah jumlah tenaga kerja, dan waktu pekerjaan untuk proyek yang saat ini progresnya belum rampung 100 persen.
Atang berharap, tidak ada proyek luncuran seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya.
“Saya kira mudah-mudahan tidak kemudian molor (menjadi luncuran) tahun depannya,” kata Atang.
Namun demikian, DPRD belum menerima laporan secara tertulis terkait progres pekerjaan yang berjalan dari Pemkot Bogor.
“Data pencapaian yang kami terima hanya sampai Oktober 2022, sementara yang hari ini belum diterima secara resmi karena alasanya masih memerlukan update dari kegiatan di lapangan,” ucapnya.
“Serapan anggaran kalau nggak salah hampir sekitar 80 persen (per Oktober),” ungkap Atang.
Salah satu proyek strategis Pemkot Bogor, pertama pembangunan unit sekolah baru satu atap (Satap) di Kelurahan Kencana, Tanah Sareal.
Tahun 2022 ini, pembangunan Satap Kota Bogor sudah memasuki tahap ketiga. Pembangunan dikerjakan CV Prima Tumbuh Bersama dengan nilai kontrak Rp
9.129 miliar sejak Juni 2022.
Kemudian, pembangunan Gedung Blok I dan Blok 4 RSUD Kota Bogor.
Anggaran pembangunan Blok 1 RSUD Kota Bogor itu berasal dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat sebesar Rp 50 miliar. Sedangkan, anggaran pembangunan Blok 4, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat sebesar Rp 41,6 miliar.
Lalu, pengerjaan pembangunan lanjutan Jalan R3 sepanjang 200 meter di kawasan Parung Banteng, menggunakan APBD Kota Bogor dengan nilai kontrak Rp 4,8 miliar.

Hits: 0

The post DPRD ULTIMATUM PEMKOT BOGOR, SELESAIKAN PROYEK STRATEGIS TEPAT WAKTU<br> appeared first on PKS KOTA BOGOR.