DPRD Kota Bogor

Fraksi PKS Terima Aspirasi Penolakan RUU HIP Dari Ulama dan Ormas Islam Se-Kota Bogor


Ketua DPRD Kota Bogor, H. Atang Trisnanto, di dampingi oleh  Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor, H. Karnain Asyhar, S.Pi, M.Si, dan Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor menerima aduan dan aspirasi dari tokoh, ulama dan ormas Islam yang masuk dalam Aliansi Umat Islam Bogor Raya Bersatu kamis (25/06/2020) di Gedung DPRD Kota Bogor. 

Aduan dan Aspirasi yang disampaikan terkait Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang tengah menjadi isu nasional yang meresahkan rakyat Indonesia dan permasalahan di Kota Bogor.

“Kami sangat senang mendapat dukungan dari alim ulama, secara kelembagaan, sikap PKS di DPR RI menolak RUU HIP ketika dibahas di Badan Legislasi.” Jelas Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor, H. Karnain Asyhar, S.Pi, M.Si,.

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor, Hj. Sri Kusnaeni, S.T.P, M.E.I, meminta kepada para tokoh dan ulama untuk membantu memberikan penjelasan kepada masyarakat dengan menggunakan dialog yang persuasif, sehingga masyarakat mampu mengetahui permasalahan yang ada di RUU HIP tersebut.

“Harapannya masyarakat dapat mengetahui inti permasalahan di RUU HIP.” Ujar Sri.

Sementara, Ketua DPRD Kota Bogor, H. Atang Trisnanto, S.Hut, M.Si, berharap mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini menambah semangat kami di DPRD untuk senantiasa terus menguatkan perjuangan-perjuangan konstitusi.

“Sebab, bagaimanapun kebijakan yang diambil oleh negara memiliki kekuatan hukum yang memiliki peran yang tentu sangat besar dalam kehidupan berbangsa.” Tambah Atang, Ketua DPRD Kota Bogor