Sekolah Cinta Indonesia : Kami Ingin Jadi Bagian dari DPRa PKS Sukadamai


PKSTANAHSAREAL - Kota Bogor (21/6) -- DPC PKS Tanah Sareal menggelar kegiatan Sekolah Cinta Indonesia (SCI) se-kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Ahad, 21 Juni 2020. Kegiatan ini dilaksanakan melalui daring zoom room meeting di masing-masing DPRa sejak pukul 09.00 hingga menjelang tengah hari.

SCI DPC PKS Tanah Sareal diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang merupakan kader, simpatisan dan masyarakat umum dari berbagai DPRa PKS se-kecamatan Tanah Sareal. DPRa PKS Sukadamai yang digawangi oleh Eka Febrial sebagai ketua dan pengurus lainnya mengirimkan tiga puluh peserta dalam kegiatan SCI kali ini. 

SCI adalah sarana pendidikan politik bagi kader, anggota dan masyarakat agar lebih memahami arah dan tujuan PKS, sehingga harapannya kader, anggota dan masyarakat semakin mencintai PKS dan berkontribusi bagi negara dan bangsanya.

Mengangkat tema "Kuat Dalam Kebersamaan", SCI menghadirkan dua orang kader terbaiknya untuk memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang politik. 

Ecky Awal Mucharam, yang merupakan salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi PKS menyampaikan bahwa setiap muslim berkewajiban untuk terjun dalam kancah politik. Hal ini menjadi kewajiban karena ada segelintir orang yang ingin agar undang-undang hanya berlaku untuk kelompoknya saja.

Senada dengan Ecky Awal Mucharam, DR. Taufiq Hulaimi Lc, MA pun menegaskan bahwa muslim yang baik adalah mereka yang turut serta berjuang, termasuk dalam politik. Karena berpolitik merupakan jalan ulama dan salah satu amal sholih yang utama.

Paparan yang disampaikan oleh kedua kader terbaik PKS Kota Bogor ini begitu menggugah para peserta dan memotivasi peserta untuk melakukan yang lebih baik lagi untuk berjuang.

Di akhir kegiatan SCI, DPC PKS Tanah Sareal memproses peserta yang ingin menjadi kader PKS Kota Bogor dengan membuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS. Seluruh peserta pun dengan senang hati menyatakan keinginannya untuk menjadi bagian dari keluarga besar PKS Kota Bogor. (zal)

Top Post Ad

Below Post Ad