Anggota FPKS Pertanyakan Komitmen Pengusaha Soal Penyerapan Produk Dalam Negeri

Sukabumi (12/11) — Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Slamet, mempertanyakan komitmen pengusaha ihwal aktivitas impor yang kerap dilakukan.

Sebab Slamet menilai, pengusaha ini idealnya bisa berpartisipasi dalam peningkatan kualitas produk pertanian dalam negeri.

“Alasannya selalu klasik bahwa produk petani kita kualitasnya dinilai di bawah standar. Sehingga impor dianggap menjadi solusi,” kata Slamet kepada media, Rabu (11/11/2020).

Slamet berujar, dalam situasi seperti itu para pengusaha seharusnya bukan ikut mengambil manfaat dengan cara melakukan impor.

“Makanya kami ingin menjembatani juga dengan pengusaha, bagaimana peran pengusaha ini dalam meningkatakan kualitas dan menyerap produk petani dalam negeri kita,” jelasnya.

Slamet berujar, persoalan impor ini sering menjadi masalah bagi terserapnya produk petani lokal. Padahal, dalam situasi pandemi ini seharusnya pemerintah juga bisa secara maksimal menyerap produk pertanian dalam negeri sebagai upaya peningkatan kesejahteraan petani.

“Fokus kita kan intinya bagaimana petani ini bisa sejahtera. Karena sektor pertanian ini adalah urusan perut seluruh masyarakat,” pungkasnya.



Sumber: Fraksi PKS DPR RI

Top Post Ad

Below Post Ad