Politisi PKS : Pemerintah Harus Mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Jiwa Rakyat Indonesia dalam Vaksinasi Covid-19

Jakarta (11/01) — Politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera komisi IX, Alifuddin menghadiri secara langsung acara Pembukaan Masa Sidang III 2020/2021 DPR RI. Alifuddin menyampaikan dukungan dan beberapa pesan terkait kebijakan vaksin covid-19, serta mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang bersedia menjadi penerima pertama suntikkan vaksin di Indonesia.

“Menyikapi rencana vaksinasi yang akan segera dilakukan oleh pemerintah, maka Fraksi PKS memberi pesan mendalam agar semua vaksin yang akan digunakan di Indonesia memenuhi proses uji kehalalan dan uji klinis secara tuntas; lulus uji efficacy dan memenuhi kriteria aman, berkhasiat, dan bermutu; telah mendapat izin Emergency Use of Authorization (EUA) dari BPOM secara independen, transparan, dan bertanggung jawab; kriteria penerima vaksin harus dikategorikan secara penuh tanggung jawab dan berbasis indikator ilmiah yang melibatkan para pakar dan ahli di bidang kesehatan,” jelas Alifuddin.

Alifuddin mewakili Fraksi PKS menekan pemerintah untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan rakyat Indonesia dalam mitigasi pandemi dan vaksinasi covid-19.

“Dalam rangka mendukung kemandirian bangsa, maka Fraksi PKS dalam program vaksinasi covid-19 meminta kepada pemerintah lebih bersungguh-sungguh memberi dukungan penuh pada pengembangan vaksin merah putih yang sudah mencapai 60 persen dari skala laboratorium. Fraksi PKS memberikan apresiasi kepada semua tim dan pakar yang sedang menuntaskan pengembangan vaksin merah putih,” ungkap Alifuddin sebagai penutup.



Sumber: Fraksi PKS DPR RI

Top Post Ad

Below Post Ad