DPR RI

Silaturahmi dengan Kantor Perwakilan BI DKI Jakarta, Anis Bahas Pemberdayaan UMKM

Jakarta (27/04) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur, Anis Byarwati, bersilaturahim dengan Kepala Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta, Onny Widjanarko, pada Senin (26/04/2021).

Kunjungan Anis ke kantor perwakilan BI DKI Jakarta dilakukan dalam rangkaian kegiatan reses anggota DPR RI.

Dalam diskusi hangat dengan Onny, Anis menceritakan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukannya sepanjang ia menjadi anggota DPR RI terutama yang terkait dengan pemberdayaan UMKM.

Anis menekankan bahwa dirinya sangat fokus dengan pelaku usaha mikro dan ultra mikro yang seringkali tidak memiliki kepercayaan diri untuk mengakses program-program pemerintah dan tidak memiliki kemampuan untuk melakukan akses kepada perbankan (unbankable).

Menyambut cerita Anis, Onny menjelaskan bahwa BI Kantor Perwakilan (KPW) Jakarta memiliki program yang sama dengan Anis yaitu focus pada pemberdayaan UMKM.

Onny menambahkan bahwa BI KPW DKI Jakarta telah memiliki Kerjasama dengan beberapa pondok pesantren di wilayah Jakarta Timur dalam rangka pemberdayaan ekonomi pesantren.

Secara khusus, Onny mengajak Anis untuk berkeliling ke pesantren-pesantren yang telah melakukan Kerjasama dengan BI KPW DKI Jakarta.

Anis yang kini menjabat sebagai Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan ini, juga menyampaikan beberapa masukan dari masyarakat yang pernah beraudiensi dengannya dan memiliki keterkaitan dengan program-program BI.

Anis berharap, program pemberdayaan ekonomi yang dimiliki KPW BI DKI Jakarta bisa terus dikembangkan dan sampai kepada pelaku mikro dan ultra mikro.

“Saya dan BI memiliki tujuan yang sama dalam pemberdayaan UMKM, yaitu mengangkat taraf ekonomi masyarakat rendah yang sekarang banyak terdampak pandemic dan kehilangan pekerjaan,” tutupnya.



Sumber: Fraksi PKS DPR RI