DPRD Jawa Barat

Ayo Ikuti Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno, Rebut Hadiah Total Rp 20 Juta

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia 17 Agustus 2021, DPW PKS Provinsi Jawa Barat menggelar Lomba Baca Teksi Proklamasi Mirip Suara Soekarno tingkat Jawa Barat 2021.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat H Ridwan Solichin, SIP, MSi mengatakan setiap tahunnya Fraksi PKS rutin menggelar lomba yang menggugah jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam rangka memeriahkan HUT RI.

“Tahun lalu sukses menggelar lomba serupa, Lomba Baca Pidato Mirip Soekarno, nah tahun sekarang Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno. Kenapa Soekarno, karena Beliau adalah salah seorang tokoh pendiri bangsa ini yang membacakan langsung pernyataan Indonesia merdeka. Sudah sepatutnya lah generasi saat ini meneladani dan melanjutkan perjuangannya di alam merdeka sekarang ini,” terang Kang RinSo, sapaannya.

Anggota Komisi 1 DPRD Jabar ini menyatakan lomba digelar untuk kesekian kalinya itu sebagai bentuk komitmen kebangsaan Fraksi PKS. Dengan lomba ini, sambung Kang RinSo, berharap seluruh generasi bangsa ini agar dapat memahami sejarah perjuangan bangsa dan semangat proklamasi seperti yang digaungkan Presiden Pertama Soekarno.

“Generasi bangsa saat ini harus mampu meneladani pengorbanan para pejuang bangsa. Semangat proklamasi kemerdekaan harus menggema di dada dan pikirannya,” terangnya lagi.



Sumber: Fraksi PKS DPRD Jawa Barat