Berita PKS

Rakerda, PKS Kota Bogor Tetapkan Nama Cawalkot dan Program PKS Berbagi

Rapat Kerja Daerah Partai Keadilan Sejahtera (Rakerda PKS) Kota Bogor rampung terlaksana, Sabtu (26/03) setelah sebelumnya diawali dengan Pra-Rakerda selama sepekan penuh. Rakerda yang dilaksanakan di Aula Gedung PKS Kota Bogor berjalan secara hybrid (luring dan daring) dengan Prokes yang ketat. 

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bogor Atang Trisnanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain untuk melakukan evaluasi dan konsolidasi pengurus, Rakerda ini dihelat untuk menyusun inisiatif pogram kerja yang lebih terukur.

“Rakerda bertujuan untuk melakukan evaluasi kinerja setahun terakhir, konsolidasi pengurus dan kader, sekaligus penyusunan program kerja terukur yang lebih bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, jelas Atang.

Salah satu rekomendasi terpenting dari Rakerda PKS Kota Bogor Tahun 2022 ini adalah program PKS BERBAGI. Program khusus ini diarahkan untuk membantu masyarakat di tengah kesulitan ekonomi dan mahalnya sembako saat ini.

“Minyak goreng mahal, BBM mahal, pajak naik. Sementara ekonomi belum pulih, daya beli masyarakat rendah. Untuk itu, PKS komitmen untuk terus bersamai rakyat yang sedang susah. Kami dukung langkah-langkah pengawasan yang dilakukan FPKS DPR RI untuk mencari solusi bagi permasalahan rakyat, termasuk usulan hak angket. Di Kota Bogor, kami luncurkan Program PKS Berbagi. Semua anggota PKS diarahkan untuk berikhtiar maksimal membantu masyarakat ” tegas Atang.

Tetapkan Nama Cawalkot PKS

Selain program kerja untuk memaksimalkan layanan kepada rakyat, Rakerda PKS Kota Bogor tahun 2022 ini juga memutuskan nama Bakal Cawalkot yang diusulkan PKS Kota Bogor ke DPW PKS Jawa Barat. Usulan nama tersebut merupakan hasil dari rapat Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Bogor yang disetujui dalam Rakerda. 

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Bogor, Karnain Asyhar yang bertindak sebagai Koordinator DPTD menyampaikan bahwa penunjukan tersebut sejalan dengan aspirasi dan masukan yang masuk kepada PKS.

“Berdasarkan masukan dari anggota, pengurus tingkat DPD, DPC, DPRa, hingga masukan para tokoh maupun ulama, PKS ingin menampilkan sosok pemimpin muda yang berpengalaman dan tidak diragukan lagi kapabilitasnya. Dua sosok tersebut adalah Atang Trisnanto dan Adityawarman Adil. Keduanya dinilai cakap dan memenuhi semua syarat untuk diajukan sebagai bakal calon Walikota dari PKS”, jelas Karnain. 


Atang Trisnanto adalah Ketua DPD PKS Kota Bogor periode 2015-2025. Saat ini, mantan Presiden Mahasiswa IPB tersebut menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bogor 2019-2024. Kang Atang,  panggilan akrabnya sebelumnya pernah  bertugas sebagai Tenaga Ahli Menteri Pertanian 2009-2014. 

Sedangkan Adityawarman Adil, merupakan sosok muda yang sudah dua periode mengemban tugas sebagai Anggota DPRD Kota Bogor. Sebelumnya, ia pernah ditugaskan memimpin Komisi 3 dan Komisi 4 DPRD Kota Bogor. Kang Adit, panggilan akrabnya adalah sesama aktivis mahasiswa bersama Kang Atang dan pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Kepemudaan PKS Kota Bogor. 

“Sesuai dengan prosedur yang ada di PKS, usulan dua nama dari struktur PKS Kota Bogor akan diteruskan ke tingkat DPW dan DPP. Keputusan akhir siapa yang akan diusung ada di struktur DPP. Kami siap melaksanakan apapun keputusan DPW dan DPP”, tutup Karnain.