Siti Muntamah: PKS Konsisten Tolak Penundaan Pemilu 2024

Wacana penundaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang hingga saat ini masih bergulir. Bahkan, alasannya pun mulai berkembang, awalnya didasari pemulihan ekonomi hingga permintaan masyarakat yang menginginkan penambahan masa jabatan Presiden karena puas dengan kinerjanya.

Merespon hal itu, politisi DPW PKS Jabar, Siti Muntamah menerangkan, pihaknya selaras dengan DPP yang mengatakan tidak ada penundaan Pemilu. Sebab narasi itu menyalahi amanat konstitusi.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga konstitusi ini. Kalau kita sendiri mengacak-acak, kita juga akan mudah diacak-acak orang. Jadi kami bertahan untuk mengamankan konstitusi,” terang Siti

Ummi Siti sapaannya menilai isu tersebut menunjukkan fenomena sistem oligarki yang hari ini dibangun menjadikan partai non oposisi atau yang pro pemerintah tidak punya narasi untuk dijual ke masyarakat.

“Jadi tidak percaya diri itu. Mau jual apa supaya dipilih oleh masyarakat. Karena mereka tidak melakukan pembelaan ketika masyarakat berada pada ‘posisi yang dirugikan’ dengan kondisi yang ada,” kata Ummi Siti.

Hal itu pun diyakini berpengaruh terhadap kestabilan pangan yang  tidak menentu seperti polemik minyak goreng (migor). Sebelumnya, pun kelangkaan garam pernah terjadi dan akhirnya mengimpor.

“Padahal Indonesia merupakan negara agraris. Bagi negara agraris, garam itu gampang membuatnya. Lalu minyak goreng, baru kali nggga ada. Kalau saya melihat mereka panik dan akhirnya membuat masyarakat dibuat panik,” ujar Siti.

“Baru kali ini Indonesia mengalami kondisi yang tidak menentu soal pangan,” tambahnya.

Dengan demikian, ia berharap apa pun yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak pro rakyat segera disadarkan. Dirinya menyakini Alllah Swt tidak tidur dan melihat siapa yang murni berjuang bersama rakyat untuk menghadirkan kesejahteraan serta keharmonian untuk bangsa dan negara sesuai dengan amanat konstitusi.

“Saya yakin negeri ini tetap ada yang membela meskipun kecil dan sedikit tetapi terus memperjuangkan kepentingan rakyat. Jadi DPW PKS Jabar konsisten menolak penundaan Pemilu 2024,” tukasnya.



Top Post Ad

Below Post Ad