DPR RI

Hadir bersama Anis pada Silaturahim UMKM Jakarta Timur, Jazuli Sampaikan Pesan Berbisnis sesuai Syari’ah

Jakarta (25/12) — “Dialah yang menciptakan segala yang ada di bumi untukmu (QS. Al-Baqarah : 29). Allah SWT menciptakan bumi untuk kesejahteraan dan kebahagian manusia. Hadits Rasulullah SAW juga menyebutkan ‘Sembilan dari sepuluh pintu rejeki ada dalam perdagangan’. Bahkan para sahabat melantunkan do’a ‘Ya Allah, jadikanlah dunia di tangan kami, bukan di hati kami”.

Kalimat ini menjadi pembuka sambutan Jazuli Juwaini Ketua Fraksi DPR RI dalam acara silaturahim anggota DPR RI dari PKS daerah pemilihan Jakarta Timur dengan para pelaku UMKM di Jakarta (25/12/2020).

Sebagai Anggota Fraksi PKS, Anis sengaja mengundang Jazuli untuk memberikan sambutan mengingat dalam acara ini Anis juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk para pelaku UMKM di Jakarta Timur.

Bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama Anis dengan mitra kerjanya di komisi XI DPR RI.

Atas kerjasama Anis dengan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), terealisasi bantuan penambahan barang senilai Rp 780 juta untuk pengembangan usaha bagi 9 kelompok usaha dengan jumlah penerima sekitar 70 orang.

Para pengusaha yang tersebar di seluruh Jakarta Timur ini, memiliki bidang usaha diantaranya penjahit, catering, produsen kue kering, penjual pakaian, laundry, penjual makanan minuman, penjual makanan beku, budi daya ikan, petani hydroponik, dsb.

Melanjutkan sambutannya, Jazuli mengatakan bahwa ayat dan hadits diatas, menjadi landasan kita dalam upaya pengembangan UMKM.

“Jadi aktifitas ekonomi ini adalah tuntutan syar’i, bukan sekedar upaya perbaikan ekonomi dan kehidupan kita,” katanya.

Jazuli juga menambahkan agar dalam berusaha yang menjadi modal bukan hanya uang. Modal utama yang lebih penting adalah kemauan dan keinginan yang kuat untuk berusaha. Melihat potensi yang ada disekitar, melakukan perencanaan, memulai kecil-kecilan, dan tawakal kepada Allah SWT.

Menutup sambutannya, Jazuli mengingatkan agar semua yang hadir meluruskan niat karena Allah SWT dalam menjalankan usahanya.

“Fokus dengan apa yang akan dikerjakan dalam usahanya. Dan semoga usaha yang dilakukan para pelaku UMKM berkontribusi besar untuk pembangunan ekonomi nasional”, urainya.

Sementara Anis sebagai tuan rumah dalam acara ini, berterima kasih atas sambutan yang diberikan Jazuli dan pesan-pesan yang sangat berarti bagi para pelaku UMKM yang hadir.

Anis pun mengajak para peserta untuk menerapkan pesan-pesan yang telah disampaikan Jazuli tadi.



Sumber: Fraksi PKS DPR RI