Kunjungan ke MTs Muhammadiyah 05 Purbalingga, Rofik Serahkan Bantuan Sarpras Sekolah

Purbalingga (25/12) — Anggota Komisi VII dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI Rofik Hananto melakukan kunjungan kerja ke MTs Muhammadiyah 05 Purbalingga di Desa Tamansari Kecamatan Karangmoncol pada Kamis, 24 Desember 2020.

Kunjungan ini dalam rangka serap aspirasi sekaligus menyerahkan bantuan untuk pengadaan sarapa prasarana sekolah sebesar Rp 25 juta dan diterima langsung oleh Kepala MTs Nurlaeli.

Hadir dalam acara ini anggota DPRD Kabupaten Purbalingga FPKS Sumarsih, Komite MTs Slamet Masrur, Pimpinan Cabang NA, Pimpinan Cabang Aisyah kecamatan Karang Moncol, dan para guru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rofik menuturkan, bantuan CSR dari BUMN mitra komisi VII DPR RI itu dibagikan untuk masyarakat KE beberapa lembaga / yayasan. Salah satunya adalah MTs Muhammadiyah 05 Purbalingga di Desa Tamansari Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga.

“Maaf jika jumlah bantuan yang diterima tidak sesuai dengan pengajuan proposal. Sebab dana itu dibagi ke beberapa lembaga / yayasan yang lain. Saya akan mengupayakan lagi biar bagaimana kiprah saya terus bermanfaat bagi masyarakat,” kata legislator asal Purbalingga itu.

Anggota Komisi VII DPR RI itu berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dari Dapil Jawa Tengah VII, yakni Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen. Jika ada peluang untuk membantu masyarakat maka akan dia perjuangkan.

“Seperti, penerangan jalan umum bertenaga listrik. Alhamdulillah kita dapat 300 titik. Kita juga dapat bantuan mesin produksi untuk pelaku UMKM, bantuan modal usaha, juga bantuan mobil ambulans,” kata Rofik.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan dapat meningkatkan prestasi anak didik di MTs Muhammadiyah 05 Purbalingga.” Tambahnya

Kepala MTs Muhammadiyah 05 Purbalingga Nurlaeli mengaku merasa luar biasa mendapat kunjungan anggota DPR RI. “Rasanya tidak terbayangkan kedatangan tamu istimewa anggota DPR Pusat Bapak Rofik Hananto,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya mengajukan proposal pengadaan sarana prasarana melalui PKS. Yakni untuk kelengkapan lab komputer berupa laptop. Karena pihaknya masih membutuhkan laptop untuk lab komputer.

“Di lab ada 30 meja. Sedangkan laptopnya baru ada 10. Sehingga ketika dibutuhkan siswa, kami terpaksa pinjam laptop guru. Karena itu kami mengajukan proposal bantuan sarana prasarana, khususnya laptop,” katanya.

Komite MTs Slamet Masrur mengaku tidak bermimpi kedatangan anggota DPR RI.

“Semoga menjadi amal jariyah. Atas nama komite kami sampaikan terima kasih atas bantuannya dan semoga berguna bagi masyarakat,” katanya.



Sumber: Fraksi PKS DPR RI

Top Post Ad

Below Post Ad