Alifudin Sampaikan Duka cita Fraksi PKS terkait Hilangnya Kontak Sriwijaya Air

Jakarta (11/01) — Rapat Paripurna DPR RI pembukaan masa sidang ketiga tahun 2020/2021 digelar hari senin (11/1/2021) di gedung nusantara DPR RI, Jakarta. Dalam kondisi pandemi covid-19 fraksi PKS menerapkan protokol kesehatan dengan ketat bagi yang hadir secara offline.

Fraksi PKS dihadiri 4 orang secara offline, hal ini merupakan kesepakatan dari FPKS dalam menghadiri rapat-rapat sidang yang dilaksanakan di gedung DPR RI selama masa pandemi.

Alifudin, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS yang hadir secara langsung, menyampaikan rasa Duka yang mendalam dari fraksi PKS terkait musibah hilang kontak pesawat sriwijaya dari Jakarta menuju Pontianak.

“Kami dari Fraksi PKS mengucapkan rasa Duka yang mendalam atas musibah hilang kontak pesawat Sriwijaya tujuan Pontianak, semoga keluarga penumpang pesawat Sriwijaya tersebut diberikan kekuatan dalam kesabaran oleh Allah SWT,” ujar Alifudin di hadapan pimpinan sidang paripurna.

Alifudin yang juga berasal dari Pontianak berharap para keluarga korban bisa diberikan kemudahan dalam akses informasi dan bantuan dari pihak terkait dalam proses menunggu info hasil pencarian tim basarnas.

“Saya pribadi sebagai warga Pontianak sangat merasa sekali duka yang dirasa oleh para keluarga, saya harap akses informasi dan fasilitas selama menunggu info hasil pencarian tim bencana bisa dibantu oleh pihak pihak terkait,” tambahnya.

Sebagai informasi, Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Utara Jakarta, pukul 14.00 WIB, Sabtu (9/1)

Berdasarkan data manifest, pesawat yang diproduksi tahun 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru.
Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra.



Sumber: Fraksi PKS DPR RI

Top Post Ad

Below Post Ad