DPR RI

Percepatan Vaksinasi Mendesak, Wakil Ketua FPKS: Kantor PKS Siap Jadi Tempat Pemberian Vaksin

Jakarta (28/06) — Pemerintah menargetkan vaksinasi sebanyak 2 juta dosis per hari. Sabtu (26/06/2021), vaksinasi COVID-19 baru mencapai 1,3 juta dosis.

Anggota DPR yang juga Ketua DPP PKS Bidang Kesejahteraan Sosial Netty Prasetiyani meminta pemerintah agar lebih greget dan kreatif dalam mengejar target tersebut.

“Target 2 juta dosis per hari harus segera terealisasi agar kekebalan kelompok bisa cepat terwujud. Pemerintah perlu menemukan cara-cara kreatif untuk mengakselerasi program vaksinasi sebagai game changer yang diharapkan dapat mengendalikan pandemi”, kata Netty, Senin (29/06).

Kendala program vaksinasi, termasuk kurangnya tempat, kata Netty, harus segera diselesaikan. Politisi perempuan PKS ini menyebut kantor PKS siap jadi tempat pemberian vaksin kepada masyarakat.

“Percepatan vaksinasi ini sangat mendesak, karena masih banyak pihak dan sektor-sektor penting lainnya yang belum terjangkau vaksinasi. Misalnya, calon PMI, guru dan tenaga pendidik serta ibu rumah tangga masih banyak yang belum divaksin. Pemerintah dapat bekerja sama dengan banyak pihak, termasuk dengan partai politik untuk merealisasikan target. Jika diperlukan, kantor-kantor PKS, baik tingkat provinsi ataupun kota kabupaten di seluruh Indonesia siap menjadi tempat pemberian vaksin kepada masyarakat,” katanya.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI ini mengatakan, pemerintah harus siap berkolaborasi optimal dengan semua elemen bangsa dalam melawan pandemi.

“Dalam situasi sulit yang dikedepankan adalah prinsip saling membantu dan saling mengingatkan, bukan lagi soal oposisi atau koalisi. Kita menggalang persatuan dan kesatuan bangsa dalam menanggung dampak bencana kesehatan ini. Masyarakat pun harus diedukasi agar saling menjaga, saling mengingatkan dan bergotong royong dalam mengatasi masalah pandemi, terutama terkait disiplin protokol kesehatan,” katanya.



Sumber: Fraksi PKS DPR RI