DPRD Jawa Barat

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Achmad Ru’yat Gelar Quiz dan Serap Aspirasi Masyarakat Cileungsi

Wakil Ketua DPRD Jawa barat H. Achmad Ru’yat menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di gedung serbaguna Waterjoy, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (20/01/2022).

Dalam gelaran acara yang mengedepankan protokol kesehatan tersebut, Achmad Ru’yat benar-benar menyajikan materi 4 pilar dengan suasana cair dan kekeluargaan.

Selain memaparkan materi 4 pilar, mantan Wakil Walikota Bogor ini juga membuat quiz disela-sela acara dengan meminta para peserta membacakan Pancasila, pembukaan UUD 1945, serta visi misi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai pengusung Achmad Ru’yat.

“Acara ini cara penyampaian sosialisasi 4 pilar bagaimana warga yang hadir alhamdulillah sangat ramai, itu menandakan mereka memiliki semangat jiwa kebangsaan, kebhinekaan sebagai negara dimana warga berhimpun dalam NKRI agar mereka mempunyai semangat dalam membangun kehidupan dan bangga sebagai anak bangsa membangun kesatuan saling menghormati dan saling memberikan toleransi untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Ru’yat.

Dalam sesi tanya jawab Achmad Ru’yat pun menerima aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, salah satunya disampaikan Yitno Hadi selaku Ketua DPC PKS Kecamatan Cileungsi

“Kerusakan dijalan di depan jalan pasar Cileungsi itu saya pikir sangat parah saat ini bahkan jika orang berjalan lewat situ pasti berusaha menghindar karena selain lubangnya besar juga ada space yang itu tinggal batu-batu saja dan saya ingat sudah berkali-kali dicor dengan ketebalan cor yang cukup lumayan tetapi karena yang lewat itu beban-beban yang tinggi akhirnya rusak kembali, karena drainasenya tidak berjalan,” kata Yitno.

Menurutnya jika drainase dikedua sisi jalan bisa dimaksimalkan dan dibangun adanya aliran air ketahanan jalan mungkin bisa lebih awet jalan tersebut karena dibawahnya yang di cor akan lembab karena air tidak mengalir.

“Jadi pastinya akan semakin macet dijalan tersebut karena jalannya harus pelan-pelan dan lumayan jauh juga yang rusak itu sekitar hampir setengah kilo sampai 1 Km karena dari perempatan sampai perumahan Griya Kenari Mas, arah Holcim,” tukas Yitno.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ru’yat memastikan dirinya akan mendorong perbaikan jalan di depan pasar Cileungsi yang status jalannya berada di bawah kewenangan Provinsi Jawa barat.

“Jadi memang beberapa wilayah strategis termasuk pasar Cileungsi ini harus menjadi perhatian karena itu jalan Provinsi sebagaimana kemarin juga sewaktu diwilayah perbatasan Gunung Sindur agar perbaikan termasuk pembangunan jalan yang rusak untuk segera diperbaiki, dan tentu kita komunikasikan kepada pihak Pemprov sesuai dengan tupoksinya semoga menjadi prioritas dalam perbaikan dan juga pembangunan jalan yang rusak agar tidak terjadi kemacetan apalagi didepan pasar,” tutup Achmad Ru’yat.