PKS Dirikan Posko Mudik Tersebar di Sepanjang Jalur Mudik

JAKARTA – Menjelang  Idulfitri  1443 H PKS mendirikan Posko Mudik Lebaran di  berbagai titik di sepanjang jalan yang kerap dilalui para pemudik. Menurut Ketua DPP PKS Bidang Kesejahteraan Sosial  Netty Prasetiyani Aher dalam keterangannya, Kamis (28/04/22. Posko Mudik Dr Salim merupakan salah satu cara PKS dalam membantu dan melayani masyarakat Indonesia.

“Posko mudik didirikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya para pemudik yang akan bertemu keluarga di kampung halaman,” ujar Netty.

Posko tersebut, lanjutnya,  dapat disinggahi pemudik untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

“Tersedia berbagai macam fasilitas seperti makanan dan minuman gratis, MCK, sarana shalat, charger HP,   layanan kesehatan dan bahkan beberapa posko menyediakan layanan Swab Anti Gen,  pijat, totok punggung dan menginap,” katanya.

Posko tersebut rencananya akan beroperasi selama 24 jam. Oleh karena itu lanjut Netty masyarakat tidak usah khawatir untuk mampir ke posko mudik yang didirikan PKS tersebut.



“Pemudik yang mampir akan dilayani oleh kader PKS. Kami berharap para pemudik sampai kampung halaman dengan aman dan selamat. Jangan paksakan jika kondisi sudah lelah dan mengantuk. Lebih baik berhenti sejenak  untuk beristirahat. Keselamatan  jauh lebih penting,” kata Netty.

Peluncuran Posko Mudik Dr Salim, ujar Netty, akan dilakukan langsung oleh Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Salim Al Jufri pada Kamis, 28 April 2022 di kantor DPP PKS, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan.



Sumber: Fraksi PKS DPRD Jawa Barat

Top Post Ad

Below Post Ad