Iwan Suryawan Kritik Lambatnya Pembangunan RSUD Parung dan Permohonan Bantuan Provinsi 230 Miliar Rupiah


Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Iwan Suryawan melakukan kunjungan kerja ke RSUD Parung, Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Rabu (11/05/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Iwan Suryawan meninjau langsung kemajuan pembangunan RSUD Parung. Pembangunan RSUD Parung sendiri telah mendapatkan bantuan dari Provinsi senilai 93 miliar rupiah ditahap 1 tahun 2020 yang digunakan untuk pembangunan gedung A. Abah Iwan, panggilan akrabnya juga ingin mendengar langsung secara rinci terkait keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Kesehatan yang meminta kembali Bantuan Keuangan dari Provinsi untuk  untuk tahun 2023 sebesar 230 miliar rupiah.

“Kami ingin melihat roadmapnya seperti apa, apakah masih berkutat di fisik saja karena kalau dilihat dari RPJMDnya tidak terlihat sisi pelayanan disana. Kita sudah sepakat di Desember 2022 ini sudah bisa soft launching,” ujar Abah Iwan.

Kemudian mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini juga ingin memastikan terkait kesiapan alat-alat penunjang  dan insfrastruktur lainnya yang kewenangannya semua ada di Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Dengan kondisi Kabupaten Bogor saat ini, apakah yakin proses pembangunan RSUD ini bisa berjalan sesuai rencana. Saya belum melihat adanya proses awalan proses pembangunan Rumah Sakit, biasanya kan dari tipe C dulu lalu ke B dan seterusnya. Pemerintah Kabupaten Bogor harus punya hitung-hitungan detailnya untuk dimasukkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kita ingin melihat gambaran utuhnya, bukan sekedar rencana pembangunan fisiknya saja, mengingat pembangunan fisiknya saja sudah dua kali perpanjangan” papar Iwan.

Dirinya pun mempertanyakan bantuan Provinsi yang jumlahnya jika ditotal dengan permohonan 2023 mencapai 323 miliar rupiah.

“Saya melihat lebih banyak anggaran dari Provinsi. Jangan-jangan ini rumah sakit Provinsi yang ditujukan di Kabupaten Bogor, mengingat total dana yang sudah diberikan dan nominal yang diajukan totalnya mencapai 300 milyar. Harus ada komunikasi yang intensif antara Pemkab Bogor dengan Pemprov Jawa Barat” kata Iwan Suryawan.

Semua saran dan masukan dari Iwan Suryawan ini dimaksudkan agar DPRD Jawa Barat mendapatkan justifikasi yang menyakinkan saat pembahasan permohonan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

The post Iwan Suryawan Kritik Lambatnya Pembangunan RSUD Parung dan Permohonan Bantuan Provinsi 230 Miliar Rupiah appeared first on PKS KOTA BOGOR.

Next Post Previous Post