PLC Kota Bogor : Kupas Tuntas LKPJ Walikota 2021, Kemacetan Dapat Menjadi Bom Waktu Bagi Sektor Pariwisata Kota Bogor

Angga Alan Surawijaya selaku Anggota Komisi II DPRD Kota Bogor memberikan catatan kritis untuk sektor pariwisata Kota Bogor pada PKS Legislative Corner (PLC) yang diselenggarakan secara daring pada Rabu (20/04/2022).

Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor penting dalam menunjang perekonomian di Kota Bogor. Hal tersebut dibuktikan pada pajak daerah yang berkaitan dengan pariwisata seperti pajak hotel dan pajak restoran bisa melampaui target secara signifikan.

Baca juga : Berbagi di Bulan Ramadhan Adit Bagikan Ratusan Paket Makanan Berbuka

Pajak hotel yang ditargetkan pada 2021 sebesar 49 miliar terealisasi sebesar 67 miliar, begitupun pajak restoran ditargetkan sebesar 98 miliar terealisasi sebesar 112 miliar.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah kota Bogor di saat pandemi agar sektor pariwisata agar tetap berjalan. Upaya yang dilakukan seperti memberikan sarana prasarana agar pada destinasi wisata dapat menerapkan protokol kesehatan serta mendorong wisatawan tetap bisa hadir di Kota Bogor.

Pemerintah kota Bogor harus tetap mempersiapkan sektor Pariwisata agar bisa terus menjadi penunjang perekonomian di Kota Bogor. Khususnya, ketika sudah tidak diberlakukannya pembatasan sosial maka jalan akan kembali macet.

“Sebagaimana dapat dilihat pada belanja modal tahun 2021 belum terealisasi dengan baik, padahal belanja modal tersebut dapat digunakan untuk perluasan akses jalan. Ketika kota Bogor menjadi macet dapat menjadi bom waktu karena wisatawan akan jera untuk datang ke Kota Bogor,” jelas Angga.

” Oleh karena itu, selain membangun destinasi baru Kota Bogor dan melakukan berbagai inovasi seperti membuat kampung kreatif pemerintah Kota Bogor perlu memperhatikan kenyamanan dan keamanan akses menuju destinasi wisata melalui memperbaiki akses jalan dan akses transportasi,” tuturnya.

Hits: 2

The post PLC Kota Bogor : Kupas Tuntas LKPJ Walikota 2021, Kemacetan Dapat Menjadi Bom Waktu Bagi Sektor Pariwisata Kota Bogor appeared first on PKS KOTA BOGOR.

Top Post Ad

Below Post Ad