Sidak Aset Provinsi Bernilai 14,9 Miliar Rupiah, Dewan Jabar Iwan Suryawan Minta Lokasinya Dikembangkan


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Daerah Pemilihan (dapil) Kota Bogor Iwan Suryawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu aset Provinsi Jawa Barat yaitu Bogor Creative Center (BCC) yang nilainya mencapai 14,9 miliar rupiah.

Berlokasi di jalan Ir. H. Juanda No.4, RT.03/RW.01, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Iwan Suryawan mengatakan bahwa Provinsi Jawa Barat punya satu tempat yang bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Bogor khususnya dan juga wilayah tetangga seperti Kota Depok dan sekitarnya untuk berkunjung ke Bogor Creative Center (BCC) ini.

“Memang ini perlu pengembangan agar menarik, makanya tantangan berikutnya adalah bagaimana Pemprov Jawa Barat bisa mengembangkan ini hingga menjadi icon untuk inovasi-inovasi dan kreatifitas masyarakat di tempat ini, jika dilihat dari suasananya cukup bagus untuk dijadikan tempat berkreasi masyarakat,” kata Iwan Suryawan, Kamis (12/05/2022).

Hal terpenting lainnya menurut legislator asal Kota Bogor ini adalah bagaimana Gubernur Ridwan Kamil harus mengeluarkan regulasi untuk pengelolaan.

“Sehingga peluang-peluang ekonomi kreatif bisa tumbuh disini baik yang bernilai penyaluran kreatifitas atau juga peningkatan ekonomi, karena kita juga butuh pemeliharaan,” tukasnya.

Iwan pun menambahkan saat ini kajiannya sedang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Budaya untuk pengelolaan berikutnya seperti apa, dan ini juga disampaikan ke Dinas untuk coba dikaji hingga potensinya bisa lebih optimal dalam pengelolaannya.

Top Post Ad

Below Post Ad