DPR RI

Masa Reses, Alifudin Kunjungi RSUD Kubu Raya

Kubu Raya (16/10) — Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PKS, Alifudin, mengunjungi RSUD Kubu Raya, di Rasau, Jumat (16/10).

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka reses ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi dan fasilitas RSUD kubu Raya.

Alifudin yang diterima langsung oleh Kadinkes Kubu Raya, Marijan, direktur RSUD kubu Raya dr. Asep Saefullah dan beberapa staf RSUD lainnya, selain itu juga hadir ketua Fraksi PKS DPRD kabupaten Kubu Raya, M Amri.

Alifudin, yang membawahi bidang kesehatan akan terus mengawal dan memperhatikan fasilitas kesehatan yang ada di Kalimantan Barat, baik tingkat provinsi maupun daerah.

“Sebagai tanggung jawab saya juga, sebagai wakil rakyat Kalbar, yang duduk di Komisi IX saya akan terus perhatikan dan perjuangkan aspirasi dari daerah terkait fasilitas kesehatan yang ada di daerah,” ujarnya.

Alifudin juga menyampaikan komitmennya untuk pembangunan RSUD Kubu Raya disela sela Kunjungannya Ke RSUD Kubu Raya.

“Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan ibu kota provinsi, juga termasuk daerah yang padat penduduknya, RSUD Kubu Raya juga harus masuk skala prioritas dari pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan berupa fasilitas kesehatan dan bangunan yang layak, agar para nakes yang bekerja di RSUD Kubu Raya juga semangat, karena ditunjang dengan faskes yang layak, insya Allah akan kita perjuangkan di kemenkes,” tambahnya.

Marijan, Kadinkes Kubu Raya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari anggota komisi IX, harapnya dengan adanya kunjungan dari Anggota DPR RI Komisi IX ini bisa menambah faskes yang masih minim.

“Alhamdulillah, kami serta pak Direktur RS, pak Saefullah mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari pak Alif, semoga dengan kunjungan dari pak Alif bisa menjadikan RSUD Kubu Raya menjadi daerah prioritas bantuan dari Pemerintah Pusat,” ujarnya.



Sumber: Fraksi PKS DPR RI