Masa reses, Iskan Adakan Kegiatan Khitanan Massal

Padangsidimpuan (25/12) — Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS Iskan Qolba Lubis menggandeng klinik panca medika kota padangsidimpuan dan klinik prima sehat simpang gambir kabupaten mandailing natal menyelenggarakan khitanan massal di dua kota/kabupaten tersebut pada reses masa sidang II tahun 2020-2021 (19/12/2020).

Acara khitanan massal ini diikuti ratusan peserta. Di klinik panca medika kota Padangsidimpuan diikuti oleh peserta yang tersebar dari perwakilan seluruh kecamatan yang ada di kota Padangsidimpuan, tidak kurang dari 70-80 anak mengikuti kegiatan khitanan massal ini.

Sementara itu, di klinik prima sehat simpang gambir kabupaten madina, setidaknya ada perwakilan dari 4 kecamatan yang ada di kabupaten mandailing natal dan tidak kurang dari 30-40 anak yang menjadi peserta khitanan massal ini.

“Acara ini adalah program sosial saya sebagai wakil rakyat kepada masyarakat di daerah pemilihan saya, ini merupakan target kegiatan rutin yang dilaksanakn, sebelumnya juga tahun lalu diadakan kegiatan yang sama di kabupaten padang lawas, padang lawas utara, dan mandailing natal, dan biasanya diadakan dipenghujung tahun, atau bertepatan pada liburan anak-anak sekolah,” ungkapnya.

Iskan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Seperti diketahui bahwa selain untuk kesehatan, khitan juga merupakan tuntutan bagi kaum laki-laki dalam agama Islam.

“Saya senang anak-anak sudah mau dan berani. Khitan itu bukan hal yang menakutkan. Apalagi ini dilakukan ramai-ramai,” imbuh Iskan.

Iskan mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan khitanan massal ini, baik itu tenaga kesehatan di klinik panca medika kota padangsidimpuan dan klinik prima sehat simpang gambir kabupaten mandailing natal, serta atensi masyarakat sekitar yang mendukung kegiatan sosial ini.

“Harapan saya kedepannya agar kegiatan khitanan massal ini bisa dirutinkan, karena dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa meringankan beban masyarakat, apalagi ditengah pandemi ini yang tak kunjung usai. Saya juga mendoakan agar peserta khitanan ini nantinya menjadi anak yang soleh dan berguna bagi nusa dan bangsa serta dapat mempraktekkan akhlak yang mulia ditengah-tengah masyarakat” pungkasnya



Sumber: Fraksi PKS DPR RI

Top Post Ad

Below Post Ad