DPR RI

Kunjungi Dapil, Aleg PKS Perjuangkan Perbaikan Jembatan Rusak di Desa Margasari

Tasikmalaya (28/06) — Disela masa sidang, Anggota Legislatif DPR RI Toriq Hidayat berkunjung ke desa-desa di daerah pemilihannya yang meliputi Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

Kali ini atas undangan dari salah seorang Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Toriq mengunjungi Desa Margasari.

Politisi PKS ini diminta oleh Ketua BPD Desa Margasari Kecamatan Ciawi untuk meninjau kondisi jembatan yang roboh akibat dihantam banjir beberapa waktu yang lalu.

“Saat ini warga desa menggunakan jembatan darurat yang buat oleh mereka sendiri. Kondisinya sudah tidak layak”, sebut Toriq.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua BPD desa Margasari, Toriq menyebutkan bahwa hujan deras yang menguyur selama 3 jam di beberapa wilayah di Kabupaten Tasikmalaya November lalu menyebabkan banjir merendam ratusan rumah di beberapa desa salah satunya Desa Margasari.

“Sungai yang melintasi perkampungan tidak mampu menampung derasnya air hujan sehingga masuk ke pemukiman warga. Banjir ini juga merusak beberapa akses jalan yang dilalui oleh warga desa, salah satunya jembatan ini,” ungkap Toriq.

Dari kunjungan ini, Ketua BPD Desa Margasari mewakili warga mengajukan beberapa aspirasi terkait pembangunan desanya kepada Toriq untuk diperhatikan oleh Pemerintah. Salah satu aspirasi warga desa adalah membangun kembali jembatan desa mereka.

“Saya dan teman-teman PKS di Komisi V akan menyampaikan aspirasi dari warga desa Margasari ini kepada Pemerintah. Kami akan memperjuangkan aspirasi mereka masuk kedalam rencana dan realisasi kerja Pemerintah dalam pembangunan infrastruktur”, kata Toriq.



Sumber: Fraksi PKS DPR RI