DPRD Kota Bogor

Dari Tunggakan BPJS hingga RTLH, Adit Terima Banyak Curhatan Warga Saat Reses


Selama tiga hari mulai dari Senin (30/1) hingga rabu (01/2), agenda reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor dihelat. seluruh anggota legislatif Kota Bogor turun ke masyarakat untuk menampung aspirasi dan memberikan edukasi terkait kebijakan yang sudah ada.

Adityawarman Adil, anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Bogor menerima banyak sekali aspirasi dari warga di Daerah Pemilihannya (Bogor Timur dan Bogor Tengah). Aspirasi terkait ekonomi dan kondisi rumah menjadi aspirasi yang paling banyak disampaikan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengungkapkan ada warga yang mengadukan soal tunggakan BPJS, tertahannya ijazah sekolah, hingga rumah tidak layak huni.

“Banyak hal yang disampaikan warga, contohnya seperti Ibu-ibu dari Babakan Pasar dan Tegallega yang curhat mengenai BPJS dan biaya sekolah putra-putrinya. Tentunya semua aspirasi ini menjadi gambaran realitas yang terjadi di masyarakat. Masalah ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan juga masalah prasarana lingkungan “, jelas Adit

Lebih lanjut, Adit berharap dengan adanya momentum reses ini, dapat memberikan gambaran yang lebih menyeluruh mengenai kondisi lapangan dan bisa menjadikan hasil reses, terutama aspirasi masyarakat sebagai bahan penyusunan kebijakan. Baik dalam hal pembuatan regulasi dalam bentuk perda, penyusunan prioritas program dan anggaran, serta penguatan pengawasan agar pembangunan di Kota Bogor bisa lebih merata.

“Reses ini menjadi salah satu sarana bagi saya selaku anggota dewan untuk menjalankan tugas dan kewenangannya dalam rangka memantau perkembangan situasi di lapangan, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dan tentu juga untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program pembangunan berjalan secara baik atau tidak,” ujarnya.

Selama masa reses, Adit juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait info-info program pembangunan maupun berbagai hal yang telah dilakukan oleh Pemerintah maupun DPRD.

“Tentu, dalam kegiatan ini, kita lebih banyak mendengar curhatan dari warga. Semoga curhatan-curhatan ini bisa kita bantu melalui fungsi dan kewenangan yang dimiliki anggota dewan” tutupnya.

The post Dari Tunggakan BPJS hingga RTLH, Adit Terima Banyak Curhatan Warga Saat Reses appeared first on PKS KOTA BOGOR.