Puluhan Ibu-Ibu BPKK dan Forsil Wanoja Jawa Barat Geruduk Gedung DPR RI


BANDUNG
– Puluhan ibu-ibu dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jawa Barat bersama Forum Silaturahmi (Forsil) Wanoja Jawa Barat mendatangi Gedung DPR RI. Kegiatan yang dinamakan dengan Tour de Parlemen ini bertujuan agar peserta merasakan perjuangan yang telah dilakukan Anggota Legislatif (Aleg) PKS yang ada di DPR RI.

“Kebersamaan ini guna mengokohkan eksistensi keberadaan tokoh perempuan di Jawa Barat untuk sama-sama bersemangat dalam memperjuangkan dan mensosialisasikan PKS ke seluruh lapisan masyarakat,” ujar Ketua BPKK DPW PKS Jawa Barat, Siti Muntamah, Fraksi PKS DPR RI, Jakarta, belum lama ini.

Ummi Siti, sapaan akrabnya, berharap di tahun 2024 mendatang Aleg DPR RI yang beras dari Jawa Barat bisa bertambah. Hal ini mengingat jumlah pendudukan Jawa Barar sangat besar untuk menyumbangkan suara untuk PKS.

“Jumlah pemilih perempuan juga banyak, dan saat ini perempuan juga sudah menjadi subjek pembangunan,” katanya.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS (FPKS), Ledia Hanifa menuturkan, saat ini aktivitas di DPR RI sedang menjelang penutupan masa sidang, kemudian akan diadakan reses. Anggota FKPS DPR RI sendiri berjumlah 50 orang yang berasal dari 45 Daerah Pemilihan (Dapil) dari 80 Dapil yang ada se-Indonesia.

“Kedepan kita harus memperluas raihan dari Dapil itu, agar kursi PKS semakin bertambah,” ucapnya.

Saat ini, imbuhnya, perjuangan dirinya bersama rekan-rekan di FPKS menitikberatkan pada isu keumatan, kebangsaan, dan kerakyatan. Ketiga isu itu tidak boleh ditinggalkan sama sekali karena basis PKS merupakan partai Islam yang Rahmatan lil Alamin.

“PKS juga begian dari Bangsa Indonesia makanya isu kebangsaan harus diperjuangkan,” tandasnya.



Next Post Previous Post