DPRD Jawa Barat

Kang Haru: Pemerintah Hendaknya Lebih Perhatian Kepada Atlet

pks

Bandung – Memanah merupakan salah satu kegiatan yang menjadi sunah Rasul dan memiliki nilai positif untuk mengharumkan bumi ibu pertiwi di kancah dunia.

Selain membakar kalori, olahraga memanah pun mampu meningkatkan konsentrasi bagi masyarakat yang menjalankannya, bahkan olahraga panahan telah diakui dunia dan masuk ke dalam olahraga profesional hingga ke tingkatan olimpiade.

Tingginya manfaat dari panahan, memberikan banyak kesempatan dan peluang bagi generasi muda khusus nya di Jawa Barat untuk menggeluti olahraga yang satu ini.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, Haru Suandharu pun mendorong orang tua untuk tidak ragu mendukung potensi anak-anaknya yang berbakat di bidang tersebut.

“Panahan bisa menjadi salah satu olahraga yang digeluti oleh anak-anak kita karena olahraga tersebut menjadi olahraga yang tidak hanya diakui dunia bahkan menjadi salah satu olahraga yang disunahkan oleh rasul,” ujar Kang Haru, Senin (9/10/2023).

Meski begitu diungkapkan Kang Haru, tidak hanya masyarakat ataupun orang tua saja yang mengarahkan potensi anak anak penerus bangsa, peran dari pemerintah pun sama pentingnya dalam memajukan para atlet.

“Peran pemerintah juga harus serius dalam hal ini, baik dari sisi pembinaan kepada atlet, pemenuhan fasilitas atlet untuk berlatih demi hasil yang optimal hingga bentuk apresiasi jika atlet meraih prestasi untuk bangsa dan perhatian terhadap masa depan atlet, jangan sampai atlet atlet kita yang jelas telah berkorban dan berjuang besar justru merasa habis manis sepah di buang oleh negaranya sendiri,” terangnya.

“Insyallah kami pun akan terus berupaya agar pemerintah memperhatikan hal tersebut agar tidak ada lagi orang tua yang melarang potensi anak-anaknya bahkan justru mendukung mereka dalam mengembangkan potensi positifnya,” tandas Kang Haru.



Sumber: Fraksi PKS DPRD Jawa Barat